Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Ikan di Sungai, Laboko Temukan Mayat Pria

Kompas.com - 22/04/2017, 01:11 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Warga Dusun Mabbatue, Desa Tenripakkua, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria. Korban pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari ikan pada Jumat (21/4/2017) pukul 17.45 Wita.

Mayat korban yang diketaui bernama Supu (55) pertama kali ditemukan oleh Laboko Made (50) di sungai tak jauh dari rumahnya saat ia tengah mencari ikan.

Saat ditemukan, mayat korban dalam kondisi terbaring miring ke kanan. Laboko kemudian memanggil warga setempat hingga akhirnya aparat kepolisian setempat tiba di lokasi.

"Saya lagi cari ikan dan saya lihat ada mayat pakai sarung di pinggir sungai jadi saya langsung lari panggil warga, ucapnya.

Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas setelah menggelar olah TKP. Dari hasil pemeriksaan Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke rumah duka di Dusun Arokke, Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja atau berjarak 5 kilo meter dari TKP.

"Ditemukan jelang Magrib oleh warga dan dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata AKP Zainuddin, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lappariaja.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, korban meninggalkan rumah sejak 13 hari lalu. Keluarga tidak mencari lantaran korban mengalami gangguan jiwa dan kerap meninggalkan rumah dan pulang sendiri.

"Memang gangguan jiwa dan telah beberapa kali masuk RSJ (rumah sakit jiwa) dan sudah biasa meninggalkan rumah tapi kembali sendiri makanya tidak dicari," kata Firdaus, Kepala Desa Liliriattang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com