Angin Puting Beliung Sapu Sukabumi, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang - Kompas.com

Angin Puting Beliung Sapu Sukabumi, Satu Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Kontributor Sukabumi, Budiyanto
Kompas.com - 22/04/2017, 00:40 WIB
KOMPAS.COM/ M Wismabrata Ilustrasi puting beliung

SUKABUMI, KOMPAS.com - Bencana angin puting beliung menyapu Kampung Babakan Pamoyanan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (21/4/2017) petang.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, angin kencang menyebabkan sejumlah rumah rusak, terutama bagian atap dan tertimpa pohon tumbang.

Selain itu terdapat dua kandang peternakan ayam berkapasitas 5.000 ekor ambruk. Namun saat peristiwa ini terjadi maslh dalam keadaan kosong.

"Dampak angin kencang ini juga ada rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Suryana, Jumat malam.

Menurut Suryana, tim gabungan dari unsur Muspika Sukaraja, aparat desa, dan relawan BPBD masih melaksanakan pendataan dampak bencana. Pihaknya masih menunggu laporan selengkapnya dari petugas lapangan.

"Tadi saat terjadi bencana angin puting beliung di lokasi sempat diguyur hujan deras dengan disertai angin kencang," ujar dia.

Rencananya, lanjut dia, pendataan dan verifikasi dampak bencana angin puting beliung akan dilanjutkan besok, Sabtu (22/4/2017). "Besok tim BPBD akan ke lokasi kejadian sekaligus verifikasi dan penyaluran bantuan tahap darurat kepada korban," pungkasnya.

PenulisKontributor Sukabumi, Budiyanto
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X