Keinginan Fahri Bocah Tulang Rapuh Lihat Air Mancur Sri Baduga Terwujud - Kompas.com

Keinginan Fahri Bocah Tulang Rapuh Lihat Air Mancur Sri Baduga Terwujud

Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
Kompas.com - 21/04/2017, 23:24 WIB
Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha Fahri (11) bersama ibu dan tantenya sedang berada di Rumah Dinas Bupati Purwakarta untuk menyaksikan pertunjukkan air mancur Sri Baduga dan Festival Pencak Silat Dunia di Purwakarta, Jumat (21/4/2017) malam.

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Fahri Asidiq (11), warga Jalan Cipadung, Kota Bandung, yang menderita penyakit osteogenesis imperfecta atau tulang rapuh diundang khusus menyaksikan air mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jumat (21/4/2017) malam.

"Fahri dari dulu sangat ingin menyaksikan langsung air mancur Sri Baduga di sini. Fahri tahu awalnya lihat dari Google. Sekarang keinginan Fahri terkabulkan," jelas Sri Astati Nursani (32), ibu kandung Fahri di Rumah Dinas Bupati Purwakarta.

Baca juga: Fahri Bocah Tulang Rapuh dan Ibunya Kini Punya Toko Busana Muslim

Setelah rumahnya dikunjungi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi siang tadi, Fahri mengajak ibunya untuk pergi ke Purwakarta. Keinginan Fahri menyaksikan air mancur Sri Baduga di Purwakarta akhirnya terwujud.

"Saya tadi bilang ke Kang Dedi bahwa Fahri ingin melihat air mancur, kebetulan di Purwakarta ada acara festival pencak silat di taman Sri Baduga malam ini. Kami pun langsung dijemput ke Purwakarta dan diterima di sini (rumah dinas)," tambah dia.

Dua pekan terakhir, tambah Sri, kondisi Fahri dalam kondisi sehat dan membaik. Fahri dan ibunya yang saat ini telah memiliki toko pakaian pun datang ke Purwakarta ditemani saudara perempuan Fahri.

"Alhamdulilah sekarang kami sudah punya toko pakaian, tadi siang diresmikan langsung oleh Bupati Purwakarta di Bandung. Kang Dedi sudah sangat membantu, saya pun berterima kasih kepada galang dana Kompas.com, Dompet Duafa dan para donatur yang turut membantu kami," tambah dia.

Fahri dan ibunya saat berangkat dari rumah dinas ke acara festival pencak silat dunia dan pertunjukkan air mancur di Taman Sri Baduga diantar langsung oleh Dedi Mulyadi bersama istri dan anaknya.

Fahri pun diajak menyaksikan pertunjukan festival pencak silat dunia yang diikuti oleh delegasi sembilan negara. Acara itu pun dimeriahkan oleh kehadiran Cris John yang akan menampilkan bela diri Wushu dan artis dangdut Saskia Gotik.

Baca juga: Saat Batuk Tulang Fahri Bisa Patah, Ini Penjelasan Dokter

Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dan disaksikan warga setempat yang berjubel di sekitar lokasi acara.

Kompas TV Fahri berdiam diri di dalam rumah, menyusul penyakit Osteogenesis yang diidapnya.

PenulisKontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM