Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak di "Food Court" Toserba Yogya, 5 Orang Luka

Kompas.com - 21/04/2017, 13:47 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Ledakan tabung gas terjadi di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini terjadi di Toserba Yogya, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole, Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 08.45 WIB.

Peristiwa yang sempat membuat panik sejumlah karyawan itu terjadi di food court lantai 3. Akibat ledakan tabung gas 12 kilogram itu, lima karyawan mengalami luka. Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Kartika dan RSUD Syamsudin.

"Kejadiannya tadi saat salah seorang karyawan menyalakan tabung gas. Saat itu sedang siap-siap akan buka," kata Supervisor Foodlife, Usep Heri, kepada wartawan di sela dilaksanakan olah tempat kejadian perkara oleh kepolisian, Jumat.

Menurut Usep, kejadian ledakan tabung gas ini diduga ada kebocoran pada tabung gas yang lain di sekitar counter ayam taliwang. Di blok counter ini, terdapat enam tabung gas ukuran 12 kilogram.

"Setiap tutup pada malam hari, semua regulator selalu dicabut dan pagi sebelum buka kembali dipasang," ujar dia.

Usep menuturkan, korban yang mengalami luka sudah ditangani oleh tim medis di RS Kartika, di antaranya ada pegawai di counter ayam taliwang, tongseng solo dan petugas pengelolaan air.

"Semuanya yang luka sudah dirawat di rumah sakit," kata dia.

Salah seorang karyawan, Hasan Nurdin (20), menuturkan, saat kejadian, semua karyawan sedang siap-siap membuka counter makanan. Saat itu, mereka mendengar suara ledakan dan getaran. Jarak dari lokasi kejadian sekitar 20 meter.

"Kami sedang siap-siap. Saat saya akan mengambil kain pel tiba-tiba terdengar ledakan dan getaran. Saya lihat ke lokasi sudah berantakan dan ramai," tutur Hasan.

Menurut dia, ada beberapa teman sejawatnya yang mengalami luka.

"Setelah kejadian mereka langsung di bawa ke rumah sakit," ujarnya.

Peristiwa ledakan tabung gas 12 kilogram di Toserba Yogya ini langsung ditangani Polsek Cikole dan Polres Sukabumi Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com