Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marwan Jafar Kembali Didorong Maju di Pilkada Jateng 2018

Kompas.com - 20/04/2017, 18:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar kembali didorong maju dalam Pilkada Jawa Tengah pada tahun 2018 mendatang.

Warga Nadhliyin dari Kabupaten Banyumas meminta Marwan maju dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Pak Marwan secara pengalaman tidak perlu diragukan lagi. Kami ingin pengalamannya bisa diterpakan di Jawa Tengah," ujar Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaen Banyumas, Az Muhaimin, dalam siaran tertulisnya, Kamis (20/4/2017).

Marwan sendiri berpengalaman karena pernah menjadi menteri di era Jokowi. Ia juga pernah duduk sebagai anggota DPR selama dua periode. Pengalaman sebagai pejabat publik dinilai membantu untuk menjawab masalah di daerah.

Warga Nahdliyin, kanjut Muhaimin, merindukan pemimpin Jawa Tengah dari kalangan NU. Marwan yang lahir dan besar dari kalangan NU dianggap tepat untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub jateng.

"Sudah saatnya NU menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan strategis di Jateng," kata dia.

Muhaimin pun mengajak para pengurus NU di kabupaten dan kota lain untuk memperjuangkan agar Marwan didorong maju sebagai calon gubernur Jateng.

Sebelumnya, 11 Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa di Jateng juga mendeklarasikan dukungannya kepada Marwan Jafar sebagai cagub Jateng ada Pilgub Jateng.

Deklarasi dilakukan oleh para pengurus dari daerah Demak, Kota Semarang, Kab Semarang, Kendal, Kudus, Pati, Blora, Rembang, Kota Surakarta, Grobogan, dan Cilacap.

(Baca juga: 10 DPC PKB Sepakat Usung Marwan Jafar jadi Calon Gubernur Jateng)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com