Ridwan Kamil: Orang Bandung "Parinter", Tidak Akan Kesulitan Cari Pemimpin - Kompas.com

Ridwan Kamil: Orang Bandung "Parinter", Tidak Akan Kesulitan Cari Pemimpin

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 20/04/2017, 07:18 WIB
KOMPAS.com/Dendi Ramdhani Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berfoto berasama istrinya Atalia Praratya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat berfoto usai meresmikan Teras Cihampelas, Sabtu (4/2/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya punya kans besar untuk maju di Pilkada Kota Bandung. Menurut survei Instrat, Atalia menduduki peringkat ketiga dari segi popularitas (72 persen) satu tingkat di bawah Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial (83,2 persen).

Bahkan popularitas Atalia melebihi presenter kondang Muhammad Farhan (52 persen).

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil secara tegas tak memberi restu bagi istrinya untuk berkontestasi di Pilkada Kota Bandung 2018. Sebab, Ridwan mengaku telah bersepakat agar istrinya selalu mendampingi kemana pun langkah politiknya.

"Tidak diizinkan untuk jadi cawalkot. saya mau curhat ke mana kalau saya stres. Kami sudah bersepakat yang namanya istri mendampingi suami ke mana saya pergi karena hidup tidak semata untuk mengejar kepuasan pribadi. buat apa menikah kalau berpisah-pisah," kata Ridwan di Bandung, Rabu (19/4/2017).

Baca juga: 80 Persen Warga Bandung Masih Ingin Ridwan Kamil Jadi Wali Kota

Emil, sapaan akrabnya, warga Bandung seharusnya tak kesulitan mendapat pemimpin baru, sebab banyak calon wali kota yang berkompeten menggantikannya.

"Orang Bandung teh parinter (pada pintar) sehingga tidak kesulitan cari pemimpin. Saya datang dari mana? dari yang tidak diketahui. Dulu tahun 2013 pemimpin itu dari lingkungan birokrasi tiba-tiba saya datang dari dosen profesional. ini hanya masalah takdir belum menemukan," sebut Emil, sapaan akrabnya.

"Kalau masalah potensi di Bandung banyak sekali berkualitas secara kepemimpinan dan pintar secara kapasitas. Belum takdirnya saja," tambahnya.

Baca juga: Atalia: Kang Emil Masih Fifty-fifty

Kompas TV Beli Jaket di Bandung, Presiden Jokowi Dapat Diskon 20%

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X