Hendak ke Kebun, Rahul Temukan Bayi Mengambang di Sungai - Kompas.com

Hendak ke Kebun, Rahul Temukan Bayi Mengambang di Sungai

Kontributor Bone, Abdul Haq
Kompas.com - 19/04/2017, 20:46 WIB
KOMPAS.com / ABDUL HAQ Sejumlah warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tengah menyaksikan proses olah TKP oleh aparat kepolisian terkait dengan penemua orok yang sudah membusuk terbungkus kantong plastik. Rabu, (19/4/2017).

BONE, KOMPAS.com - Seorang remaja, Rahul (17) menemukan bayi saat hendak ke kebun. Bayi tersebut terbungkus kantong plastik yang mengapung di sungai.

Rahul mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB, ia melewati jembatan sungai di Desa Latekko, Kecamatan Awangpone, Bone. Dari atas jembatan, ia melihat kantong plastik berwarna merah mengapung di pinggir sungai. 

"Saya penasaran dengan kantong plastik di sungai jadi saya ambil pakai kayu saya lihat ternyata ada batok kepala anak-anak. Jadi saya lempar, naik, baru saya lari panggil orang" ucapnya, Rabu (19/4/2017).

(Baca juga: Dalam Sehari, Tiga Bayi Dibuang dan Ditemukan di Lokasi Berbeda)

Tak berapa lama, polisi tiba di lokasi dan menggelar olah TKP yang disaksikan puluhan warga. Bayi yang sudah membusuk tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk diotopsi. Polisi sendiri masih menyelidiki motif pembuangan orok ini.

(Baca juga: Bayi Laki-laki Dibuang di Emperan Bengkel Mobil Ponorogo)

"Ditemukan tadi sore oleh warga dan sekarang ini kami masih melakukan penyelidikan," kata AKP Hardjoko, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone. 

PenulisKontributor Bone, Abdul Haq
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X