Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebol Plafon Kamar Mandi, 17 Tahanan Polres Malang Kabur

Kompas.com - 19/04/2017, 12:53 WIB

MALANGA, KOMPAS.com - Sebanyak 17 orang tahanan Polres Malang, Jawa Timur, Rabu (19/4/2017) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB kabur dengan cara menjebol atap ruang kamar mandi tahanan di sisi barat.

Dari 17 tahanan yang kabur itu, 12 orang di antaranya adalah tahanan Sat Narkoba dan lima orang lainnya adalah tahanan Satreskrim. Ke-17 tahanan tersebut, setelah menjebol atap ruang kamar mandi tahanan, melompat tembok pagar yang setinggi sekitar 7 meter.

"Mereka kabur dengan cara menggergaji dan menjebol atap (plafon) ruang tahanan. Kami sekarang masih melakukan pengejaran terhadap belasan tahanan yang kabur tersebut, dengan menyebar personel di berbagai wilayah," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmasi.

Ke-17 tahanan yang kabur itu adalah Khusnul Muhajar, Bendot, Slamet, Toni Aji, Rusdi Adi, Karisma, Suyadi, Iwan Junaidi, Abdul Rohman, Fahrul Agus, Muhammad Nawir, Ahmad Naimul, Nurhadi, Adi Mustofa, Ali, Faris, dan Burhanuddin.

Sementara itu, sejumlah petugas Polres Malang membersihkan barang-barang dan material yang berserakan di ruang tahanan, namun sampai saat belum diketahui apakah barang-barang tesrebut milik tahanan yang kabur atau bukan.

Baca juga: Izin ke Kamar Kecil, Terdakwa Kabur Usai Sidang di Pengadilan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com