Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Diklakson Berkali-kali, Pria Ini Tembak Remaja Pakai Airsoft Gun

Kompas.com - 17/04/2017, 18:51 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Pria berinisial PDR (30), warga Gresik, Jawa Timur, diamankan pihak kepolisian setelah menembak wajah AW, anak di bawah umur, dengan airsoft gun setelah terlibat adu mulut sebelumnya.

Kejadian pada 8 April 2017 itu bermula saat AW melintas di Jalan Raya Arif Rahman Hakim, Gresik, dengan menggunakan sepeda motor. Jalannya sempat terhalang oleh mobil tersangka.

Merasa terhalang, AW kemudian membunyikan klakson sepeda motor berkali-kali sehingga PDR terpancing emosi dan keluar dari mobil yang dikendarainya. Mereka pun terlibat adu mulut. PDR lantas mengeluarkan airsoft gun tipe replika Glock 26 nomor DEA147US warna hitam yang dibawanya lalu menembak wajah AW.

“Tembakan dari jarak sekitar 5 meter itu mengenai kelopak mata sebelah kiri bagian bawah anak AW yang mengakibatkan dia mengalami luka memar pada bagian bawah mata sebelah kiri,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro, Senin (17/4/2017).

Tidak terima dengan perlakuan semena-mena PDR, AW kemudian melaporkan kejadian tersebut ke jajaran Polres Gresik. Laporan tersebut lantas ditindaklanjuti pihak kepolisian, dengan mengamankan tersangka di rumah kediamannya.

“Pada kasus ini, kami gunakan Pasal 80 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2014, tentang kekerasan atau penganiayaan terhadap anak hingga mengakibatkan luka, dengan ancaman hukuman penjara selama tiga tahun,” ungkap dia.

Adam lantas menjelaskan, penggunaan senjata airsoft gun semestinya tidak boleh dipakai secara sembarangan. Apalagi, senjata ini sebenarnya hanya diperuntukkan untuk berlatih di lapangan tembak yang sudah disediakan.

“Jadi, senjata ini memang khusus untuk latihan dan tidak boleh dibawa ke mana-mana, apalagi untuk melukai orang,” tutur Adam.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan pihak kepolisian kepada tersangka, PDR mengaku, memiliki senjata airsoft gun selama setahun terakhir. Dia juga mengatakan, dirinya melakukan penembakan tersebut lantaran emosi.

(Baca juga: Pria Ini Mengaku Curi Airsoft Gun demi Biayai Persalinan Sang Istri)

 

Kompas TV 8 Pelaku Penembakan di Medan Ditangkap, 2 Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com