Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekda Iwa Karniwa Sebut Siap Maju Pilkada Jabar

Kompas.com - 16/04/2017, 15:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menyatakan siap maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Kalau rakyat menghendaki saya tidak bisa menolak," kata Iwa di Bandung, Minggu (16/4/2017).

Meski demikian, Iwa belum terlalu jauh memikirkan Pilkada Jawa Barat.

"Saya masih harus fokus kerja sebagai Sekda supaya bagaimana ekonomi bergerak menuju pertumbuhan ekonomi berkualitas," tuturnya.

Baca juga: Mantap Maju di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil Siap Kalah

Dia mengaku tidak menduga bisa masuk dalam bursa Pilkada Jabar 2018. "Saya terimakasih ada apresiasi dan atensi dari semua masyarakat, ini di luar dugaan," sebutnya. 

Mengenai  kabar bahwa dirinya bakal ikut dalam penjaringan calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan, Iwa tidak menampik hal tersebut. 

"Lihat perkembangan. Saat ini masih fokus sebagai sekda. Sebagai manusia kita melakukan komunikasi dengan semua pihak termasuk partai politik. Bukan kapasitas saya untuk menjawab," katanya.

Baca juga: Deddy Mizwar: Pilkada Jabar, Saya Tidak Akan Buru-buru

Seperti dikutip dari Tribun Jabar, nama Iwa Karniwa masuk dalam survei Pilkada Jabar 2018 yang dirilis Tim Peneliti Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (PPS UIN) Sunan Gunung Djati Bandung bekerja sama dengan Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JPMD), Minggu (9/4/2017) lalu.

Iwa masuk dalam urutan 5 besar untuk calon gubernur dan 3 besar untuk calon wakil gubernur, selain nama yang sudah sering muncul di papan atas berbagai survei lain.

Survei tersebut berhasil menjaring sebanyak 13 nama bakal calon Gubernur Jawa Barat terhadap 5.000 sampel calon pemilih yang tersebar secara kluster di 27 kabupaten atau kota di Jawa Barat.

Survei memiliki margin of error sampai 5 persen dan memiliki jumlah responden lebih banyak daripada sejumlah survei lainnya.

Baca juga: Sule dan Aa Gym Disebut-sebut Masuk Kandidat Cagub Jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com