Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Panjang, Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak hingga Malam Ramai Lancar

Kompas.com - 14/04/2017, 21:19 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Situasi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih terlihat ramai hingga malam hari, Jumat (14/4/2017). Kendaraan pribadi dan bus pariwisata terlihat mendominasi ruas jalan di kawasan tersebut.

Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama mengatakan, lonjakan kendaraan di kawasan Puncak disebabkan karena memasuki liburan panjang. Kondisi itu pun dimanfaatkan sebagian warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur ke Puncak.

"Antusiasme warga Jakarta untuk pergi ke kawasan Puncak Bogor, cukup tinggi, sehingga terjadinya peningkatan volume kendaraan," ujar Hasby.

baca: Tol Jagorawi Arah Puncak Macet Sepanjang 4 Kilometer

Hasby menambahkan, untuk di sejumlah titik keramaian seperti simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Cipayung, Megamendung, Cimory, Pasar Cisarua, dan Taman Safari Indonesia, pihaknya sudah menyiagakan personil.

"Tapi di lokasi rawan terjadinya kemacetan itu sudah kita sebar personil untuk mengatur lalu lintas," kata Hasby.

Lanjutnya, dari hasil pencatatan di Gate Tol Ciawi, sebanyak 13.233 kendaraan memasuki kawasan Puncak dan sekitarnya. Jumlah tersebut tercatat mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jakarta melalui Gate Tol Ciawi sebanyak 6.476.

"Sebelumnya, sempat terjadi kemacetan sepanjang 3 kilometer dari selepas Gate Tol Ciawi hingga Simpang Gadog, pada pagi hari. Kita sudah lakukan sistem buka-tutup jalan untuk mengurai kemacetan," pungkas dia.

Kompas TV Libur Panjang Ramai Kendaraan Pribadi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com