Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Cabuli Siswinya, Guru SMP Ditangkap Polisi

Kompas.com - 14/04/2017, 19:07 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Oknum guru Matematika di salah satu SMP swasta di Kota Ternate, Maluku Utara dilaporkan oleh orang tua korban atas dugaan pencabulan, Jumat (14/4/2017).

Oknum guru PNS berinisial IAR alias Ilham dilaporkan oleh ayah korban berinisial M (14) dengan nomor : LP/44/IV/2017 atas dugaan pencabulan.

Ayah korban kepada Kompas.com, menceritakan, mereka baru mengetahui persoalan yang menimpa putrinya itu ketika ia pulang dari sekolah. Saat di rumah, korban bertingkah tidak seperti biasanya saat pulang sekolah. Ia hanya termenung dan menangis.

“Kami di rumah tidak curiga dan nanti waktu shalat magrib baru ketahuan sama kami, ia termenung dan menangis, terus kami tanya, disitulah ia bercerita sambil menangis dan kami terpukul mendengar ceritanya,” kata ayah korban, Jamal, Jumat (14/4/2017).

Baca juga: Dua Tahun Buron, Pelaku Cabul Dibekuk Ayah Korban

Dari cerita korban, bahwa kejadian itu jam 9 pagi saat dirinya berada di dalam kelas ketika ujian sekolah. Tiba-tiba oknum guru itu memanggilnya keluar dari kelas serta menyuruhnya masuk ke toilet perempuan.

Anaknya sebut dia, menurut saja karena guru yang memanggil. Di dalam toilet,  sang guru mencium, memeluk serta melakukan tindakan cabul kepada M meski keduanya masih memakai busana.

"Kejadian ini anak saya sampaikan ke wali kelasnya dan teman dekatnya,” kata Jamal.

Orangtua korban meminta kepada aparat kepolisian menghukum yang bersangkutan sehingga ada efek jera.

Sementara itu, pelaku saat ini mendekam dalam sel tahanan Mapolres Ternate untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Minta Hukuman Ringan, Polisi Cabul Ini Bersedia Dikebiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com