Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SD Tewas Tenggelam di Obyek Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

Kompas.com - 14/04/2017, 00:02 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com — Bulan Intan Salemba (9), siswi SD kelas III warga Dukuh Nglingi, Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo tewas tenggelam di obyek wisata Telaga Ngebel, Kamis (13/4/2017) sore.

"Korban tenggelam saat bermain di Telaga Ngebel bersama adiknya yang berada di depan rumah korban," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis (13/4/2017) malam.

 

(Baca juga: Dua Bocah Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Pamekasan)

Sudarmanto menjelaskan, korban bersama adik dan kakaknya berpamitan pada ibunya, Sukesi (37), untuk bermain di Telaga Ngebel yang berada di depan rumahnya. Tak berapa lama, korban dan adiknya bernama Mikael pulang ke rumah.

Namun tanpa diketahui ibu korban, Bulan dan Mikael kembali lagi bermain di telaga depan rumahnya. Sekitar pukul 15.00 WIB, Mikael mengabari ibu dan bapaknya, Dwitsen Malik yang berada di ladang bahwa korban tenggelam di telaga.

(Baca juga: Dikira Bercanda, Pelajar MTs Tenggelam di Kolam Renang lalu Tewas)

 

"Mengetahui anaknya tenggelam, Malik langsung berlari menuju telaga untuk mencari anaknya. Malik menyelam di telaga hingga akhirnya menemukan Bulan sudah meninggal dunia," kata Sudarmanto.

Dari hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kompas TV 4 Remaja Hanyut Saat Bermain di Sungai Ciujung

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com