Ketahuan sebagai Buronan Saat Ikut Tes Polisi, Seorang Pemuda Ditangkap - Kompas.com

Ketahuan sebagai Buronan Saat Ikut Tes Polisi, Seorang Pemuda Ditangkap

Kontributor Bone, Abdul Haq
Kompas.com - 13/04/2017, 17:55 WIB
KOMPAS.com / ABDUL HAQ WA (19) DPO Curanmor digelandang polisi setelah tertangkap saat mengikuti tes menjadi polisi di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis, (13/4/2017).

GOWA, KOMPAS.com - Seorang peserta ujian tes calon polisi atau calon siswa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berurusan dengan aparat kepolisian setelah dia ketahuan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku pun gagal melanjutkan ujian tes menjadi polisi dan harus menjalani proses pemeriksaan oleh tim Reserse dan Kriminal (Reskrim), Kamis (13/4/2017).

WA (19) yang masuk DPO oleh Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto, Sulawesi Selatan, dua tahun lalu dibekuk saat mengikuti tes pendaftaran sebagai calon polisi di Polres Gowa.

Tim seleksi penerimaan Casis Polres Gowa curiga kepada WA yang identitasnya beralamat di Kabupaten Jeneponto namun mendapatkan Polres Gowa sebagai calon polisi.

"Kami curiga ada warga luar yang mendaftar polisi di sini, jadi kami bekerja sama dengan pihak Intel (Intelijen) dan akhirnya terungkap bawa WA ini adalah seorang DPO atas kasus curanmor," kata Kompol Muliaty, Kepala Bagian Sumberdaya Polres Gowa.

Pihak Polres Gowa kemudian berkoordinasi dengan pihak Polres Jeneponto atas penangkapan ini.

Pada pukul 16.00 Wita Kamis (13/4/2017), petugas Reskrim Polres Jeeponto tiba di lokasi dan mengevakuasi WA ke Mapolres Jeneponto untuk menjalani proses hukum. Empat rekan WA ditangkap dua tahun lalu dan saat ini masih menjalani proses penjara.

WA sebelumnya kabur ke Kalimantan dan terakhir menetap di rumah kerabatnya hingga akhirnya mendaftar sebagai polisi.

PenulisKontributor Bone, Abdul Haq
EditorCaroline Damanik

Komentar

Close Ads X