Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

200 Polisi Kawal Kunjungan Jokowi ke Skywalk Cihampelas

Kompas.com - 12/04/2017, 12:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ikon terbaru Kota Bandung, Skywalk (Teras) Cihampelas menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam agenda kerjanya di Kota Bandung.

Sebab itu, polisi pun menerapkan pengamanan ketat. Khusus di Skywalk Cihampelas, 200 personel polisi dikerahkan mengamankan kegiatan Presiden Jokowi selama berada di Teras Cihampelas.

"Pengamanan berlapis dilakukan di sini sesuai standar pengamanan kunjungan pimpinan negara. 200 personel kepolisian dikerahkan," ungkap Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui di Teras Cihampelas, Rabu (12/4/2017).

Baca juga: Kunker di Bandung, Jokowi Bagikan KIS hingga Jalan-jalan di Cihampelas

Pengaman ketat itu juga berlaku untuk masyarakat yang hendak berkunjung ke Teras Cihampelas. Menjelang kedatangan Jokowi, polisi sempat meminta strelisiasi seluruh area Teras Cihampelas.

"Mereka (petugas) disiagakan di lokasi tempat Jokowi beraktivitas dan sekitarnya. Personel di atas sini disiagakan dan di bagian bawah juga," ungkapnya.

Dari pantauan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba Teras Cihampelas sekitar pukul 12.00 WIB. Bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, ia sempat mengelilingi stan PKL.

Sebelumnya Jokowi sempat menyapa warga serta membagikan KIS di Taman Pendawa, Pajajaran, Bandung.

Baca juga: Wajah Cihampelas, dari Kolam Renang Khusus Belanda, Patung Superman, hingga "Skywalk"

Kompas TV Presiden Jokowi: Penyiraman Novel Tindakan Brutal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com