Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Landa Bogor, Atap Ruko dan Baliho Hancur

Kompas.com - 10/04/2017, 20:05 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Atap sebuah bangunan ruko di Jalan KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, porak poranda. Atap tersebut hancur diterjang angin kencang menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut sejak sore, Senin (10/4/2017).

Selain menghancurkan atap ruko, angin kencang juga merobohkan sebuah baliho milik SPBU Warung Jambu, yang lokasinya berada di seberang ruko tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Komarudin (35), salah satu penjaga ruko mengatakan, saat kejadian, terdengar suara gemuruh kencang dari arah depan ruko disusul angin kencang. Menurutnya, angin kencang itu terjadi sekitar lima menit.

(Baca juga: Bangunan TK Roboh, Dua Guru dan 11 Siswa Luka-luka)

 

"Waktu itu saya sedang shalat di belakang kamar ruko. Terus terdengar suara gemuruh dari arah depan dan langsung nerbangin atap ruko saya," ucap Komarudin.

Hembusan angin kencang itu, juga ikut menerbangkan seluruh barang dagangannya serta membengkokan tiang papan reklame di sekitar lokasi.

"Habis semua, berantakan. Di depan ada tiang papan reklame sampai rusak sama bengkok, untungnya ga ada korban. Saya sama karyawan lain langsung keluar tadi," tuturnya.

(Baca juga: BNPB: 14 Bangunan Roboh karena Gempa di Aceh)

 

Sementara itu, di tempat lain, sebuah pohon juga roboh akibat diterpa angin kencang di kawasan Balebinarum dan di kawasan Batu Tulis, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pohon sempat menimpa satu unit mobil yang berada tepat di bawahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com