Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Santri Tak Hanya Ahli soal Agama

Kompas.com - 08/04/2017, 20:00 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Singo Ludiro di Sukoharjo pada Sabtu (8/4/2017). Presiden meresmikan gedung masjid dan gedung sholawat dan berpesan kepada santri untuk mengembangkan keahlian lain selain agama.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meresmikan masjid dan gedung shalawat serta memberikan bantuan kepada pondok pesantren yang diperuntukan untuk pendidikan santri.

Jokowi pun memberikan beberapa pesan dalam pidatonya di hadapan ratusan santri.

"Semoga gedung ini bermanfaat bagi pendidikan santri dan keterampilan. Jadi tidak hanya hafal Al Quran saja tapi juga punya keahlian lain," kata Presiden Joko Widodo, Sabtu (8/4/2017).

Pondok pesantren asuhan Ustad Agung Suhodo tersebut diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. Empat tahun pondok tersebut berdiri dan saat ini sudah memiliki 197 santri yang berasal dari berbagai kota.

"Kita juga ajarkan santri beladiri agar bisa menjaga dirinya dari bahaya, dan dana bantuan dari bapak presiden akan kita gunakan untuk membangun pondok lima lantai di sebelah timur," kata Agung dalam sambutannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com