Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Jusuf Kalla Pantau Jakabaring Sport City untuk Asian Games 2018

Kompas.com - 08/04/2017, 13:51 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Rombongan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memantau venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk persiapan Asian Games 2018.

"(Persiapan) berjalan sesuai schadule. Selesai bisa sampai akhir tahun. Kemudian dilihat mana yang harus diperbaiki," jelas Wapres saat diwawancarai di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu siang (8/4/2017).

Baca juga: Sabtu, Wapres Terbang ke Palembang untuk Cek Kesiapan Asian Games

Dijaga ketat Paspampres, Wapres Kalla langsung menuju Griya Agung bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk mengadakan rapat lanjutan.

Berdasarkan pantauan sebelumnya, rombongan Wapres Jusuf Kalla dan Menpora Iman Nahrawi langsung menuju JSC dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin ll sekitar pukul 09.15 WIB.

Setelah di JSC, Wapres Kalla langsung memantau lapangan tembak dan Danau Sky Air. Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke wisma atlet, lapangan tenis dan Gelora Sriwijaya Jakabaring yang diproyeksikan menjadi venue Asian Games 2018 mendatang.

Sementara itu, Asisten III Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Najib menambahkan, hanya Danau Sky Air yang masih menjadi perhatian khusus.

"Karena akan ada kejuaraan dunia yakni rowing, kano dan kayak Mei nanti. Artinya, setelah kejuaraan harus diperbaiki lagi sebelum Asian Games 2018 nanti. Januari bisa selesai semuanya," tutup Najib kepada Kompas.com.

Baca juga: Menteri PUPR: Danau Rawapening Belum Siap untuk "Venue" Dayung Asian Games 2018

Kompas TV Jiu Jitsu Indonesia Targetkan Emas di Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com