Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Ridwan Kamil kepada Relawan Barka di Purwakarta

Kompas.com - 08/04/2017, 07:16 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik puluhan anggota Baraya Ridwan Kamil (Barka) Kabupaten Purwakarta sebagai relawan pemenangannya di Pilkada Jabar 2017.

Pelantikan itu dilakukan sebuah posko di Jalan KK Singawinata, Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/4/2017) malam. Dalam kesempatan itu, Ridwan meminta agar para relawan bisa mentransformasi visi misinya dengan cara-cara elegan.

"Kita berharap kalaupun memang ada takdir Allah ke Pilkada, Pilkada Jabar ini bisa menjadi contoh nasional. Kita harus menang dengan mengedepankan gagasan. Kampanyenya itu mengedepankan visi dan solusi," ujar Emil, sapaan akrabnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil Bicara Soal Persaingannya dengan Dedi Mulyadi)

Ia pun berpesan agar para relawannya bisa memberi dukungan tanpa melakukan kampanye provokatif yang banyak merugikan orang lain.

"Saya menginginkan yang mendukung saya tidak melakukan kampanye-kampanye provokatif, yang merugikan orang lain, harus menang dengan cara yang baik dan mengadu gagasan. Menang dengan santun dengan filosofi sunda, laukna beunang caina herang," tuturnya.

(Baca juga: Ke Purwakarta, Ridwan Kamil Sebut Tak Bisa Halangi Animo Masyarakat)

 

"Kalau berhasil, inilah demokrasi yang moderen, yang harus kita tunjukan, bukan dengan bully, caci maki, capek kan kita melihat kampanye di Jakarta. Mudah-mudahan negativitas kampanye di Jakarta tidak terulang di Jabar," jelasnya. 

Kompas TV Nasdem Usung Ridwan Kamil, Partai Lain? (Bag. 3)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com