Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah SD Tewas Tertabrak Truk Pabrik Rokok

Kompas.com - 07/04/2017, 20:27 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com - Michael Simarmata (8), warga Jalan Mual Nauli, Nomor 29, Pematang Siantar, tewas setelah tertabrak truk Hino nomor polisi BK 8630 TC milik pabrik rokok PT STTC di Jalan Aman Ujung, Pematangsiantar, Jumat (7/4/2017) siang.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Pematang Siantar, Iptu M Panjaitan mengatakan, awalnya korban pulang sekolah dari SD Cinta Rakyat 2 Pematang Siantar dijemput boru Siahaan, teman ibu korban.

Baca juga: Balita Tewas Tertabrak Mobil di Area Parkir Pusat Perbelanjaan di Kediri

Korban menolak diantar pulang ke rumah orangtuanya dan memilih ke rumah boru Siahaan di Jalan Aman Ujung. Setiba di rumah tersebut, korban melihat satu sepeda BMX dan kemudian memakainya untuk bermain di luar rumah.

Korban bersepeda dari arah Jalan Simas menuju Jalan Aman Ujung. Namun tiba-tiba satu truk Hino yang dikemudikan Amrun (48), warga Jalan Jurung, Pematang Siantar, meluncur dari arah berlawanan bermaksud hendak ke gudang pabrik rokok tersebut di Jalan Aman Ujung.

Sepeda korban tertabrak ban depan truk hingga kepalanya terbentur. Tubuh korban terlempar ke aspal hingga terluka parah di wajah dan kepala.

Warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian segera menolong korban dan membawanya ke RS Horas Insani di Jalan Medan, Pematang Siantar. Naas, belum tiba di rumah sakit, nyawa Michael tak tertolong dan dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) memastikan korban tewas.

"Keluarga Michael sudah membawa jenazahnya untuk dibawa ke ruang Forensik RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk dilakukan visum sebelum jenazahnya dibawa ke rumah duka," kata Iptu M Panjaitan.

Baca juga: Pria Berkaus Djogdja Tewas Tertabrak Kereta Api Barang di Demak

Panjaitan menyebut, sopir truk dan sejumlah barang bukti sudah diamankan.

"Sopir truk itu masih kami mintai keterangan," jelasnya.

Kompas TV Seorang Petani Tewas Tertabrak Kereta Api
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com