Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bontang Ciduk 15 Anak yang Tengah Pesta Miras Oplosan

Kompas.com - 05/04/2017, 19:59 WIB
Dani Julius Zebua

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Patroli anggota Kepolisian Resor Bontang dan Polsek Bontang Selatan, Kalimantan Timur menciduk 15 anak-anak yang tengah nongkrong di Jalan Tongkol, Kelurahan Tanjung Laut, pada pukul 01.30 Wita, Rabu (4/4/2017) subuh.

Anak-anak tersebut rata-rata berusia belasan. Saat ditangkap mereka tengah kumpul sambil menenggak miras yang dioplos dengan bubuk minuman energi.

"Kami memang sering mendapati anak-anak nongkrong seperti ini tiap malam. Banyak di sekitaran pasar," kata Kapolres Bontang, Ajun Komisaris Besar Polisi, Andy Ervyn.

Andy mengatakan, Polres dan Polsek tengah menggiatkan patroli siang maupun malam. Hal ini didasari permintaan warga untuk berpatroli di kawasan mereka, mulai dari pelabuhan, Pasar Rawa Indah, gedung-gedung sekolah, Pasar Berbas, Kampung Baru hingga Tanjun Laut. 

(Baca juga: Pesta Miras Oplosan, Dua Remaja di Karawang Tewas)

Kepada polisi, sambung Andy, ke-15 anak tersebut ada yang masuk duduk di bangku sekolah, anak putus sekolah, ada pula anak yang mengaku dari keluarga broken home. 

"Namanya anak-anak, pengakuannya beda-beda. Ada yang mengaku sekali (minum-minum) ada yang mengaku coba-coba. Harapannya adalah pengakuannya betul," tutur Andy.

Polisi pun mengangkut belasan anak itu dengan mobil patroli dan menggelandangnya ke Polsek Bontang Selatan. Mereka menjalani pendataan hingga menandatangani surat pernyataan untuk tidak berbuat hal serupa.

"Ada yang orang tuanya kami panggil. Kami juga beritahu hal ini ke pihak sekolah. Kami minta juga Trantib ikut mengawasi di waktu ke depan," ucapnya.

(Baca juga: Tenggak Miras Oplosan, 4 Orang Tewas)

Andy menegaskan, kegiatan patroli seperti ini akan rutin berlangsung di seluruh wilayahnya demi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan ini ia berharap warga merasa aman dengan kehadiran polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com