Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ini Transfer Uang Rp 9 Juta ke Penelepon yang Catut Nama Kapolres

Kompas.com - 01/04/2017, 06:33 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang ibu rumah tangga berinisial A (30) warga Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara kehilangan uang sebesar Rp 9 juta. Uang tersebut ditransfer ke rekening bank milik pria berinisial V.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Jumat (31/3/2017) dalam konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, menyebutkan pelaku menghubungi korban lewat telepon seluler.

Pelaku, sambung Hendri, mengaku sebagai Kapolres Lhokseumawe dan bisa melepas suaminya yang kini ditahan di Mapolres Lhokseumawe.

“Setelah negosiasi dengan si penelpon, baru ditransfer Rp 9 juta. Setelah uang ditelepon, korban menghubungi nomor pria yang mengaku Kapolres Lhokseumawe, namun tidak aktif lagi,” sebut Hendri.

Setelah itu, korban mulai curiga dan melaporkan kasus itu ke Polres Lhokseumawe. Setiba di Polres, dijelaskan bahwa Kapolres Lhokseumawe tidak pernah menghubungi siapa pun untuk meminta uang.

“Kasus ini sudah saya tegaskan untuk diusut tuntas. Jangan sampai ada korban lagi. Ini praktik penipuan yang mulai memakan korban,” katanya.

Dia mengimbau masyarakat jangan percaya pada siapa pun yang mengaku Kapolres Lhokseumawe.

“Nanti modusnya bisa jadi menggunakan media sosial. Karena beberapa waktu lalu kita temukan ada akun facebook atas nama saya, padahal saya tak pernah buat akun di facebook,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com