Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuhan Siswa SMA Taruna, Polisi Temukan Pisau di Kamar Mandi Barak

Kompas.com - 31/03/2017, 18:56 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah masih mendalami kasus dugaan pembunuhan seorang siswa SMA Taruna Nusantara, Krisna Wahyu Nurachmad (15), asal Jalan Sumarsana No 12 RT 003 RW 04 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menyatakan, sebanyak 12 orang saksi masih diperiksa intensif. Mereka terdiri dari delapan siswa dan empat pamong atau pendamping siswa.

"Saksi-saksi masih diperiksa, ada 8 siswa dan 4 pamong yang mengetahui kejadian itu," sebut Condro dalam keterangan pers di Markas Polres Magelang, Jawa Tengah, Jumat (31/3/2017).

Condro menerangkan, korban ditemukan meninggal dengan luka terbuka di bagian leher sepanjang 10 sentimeter pada Jumat (31/3/2017), pukul 04.00 WIB.

(Baca juga: Seorang Siswa SMA Taruna Ditemukan Tewas dengan Leher Terluka)

Pihaknya langsung mengirimkan tim identifikasi dan puslabfor untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari olah TKP, polisi mengamankan pisau, tempat membuang pisau, percikan darah, baju, dan celana dari tempat sampah.

Polisi juga memeriksa CCTV di sekitar barak. "Kita temukan pisau yang diduga untuk melakukan pembunuhan di kamar mandi, juga beberapa baju dan celana yang ada percikan darah diduga milik pelaku," kata Condro.

(Baca juga: Polisi Duga Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara adalah Temannya)

Saat ini jenazah korban masih diautopsi di RSU Tidar Kota Magelang atas izin orang tua korban yang baru tiba di Magelang, Jumat sore.  "Ini kejadian memprihatinkan kita semua, korban juga masih anak-anak. Kita berduka dengan adanya kejadian ini," tandas Condro.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Magelang, AKBP Hindarsono mengatakan, saat kejadian korban tidur di barak G17 Kamar 2B. Dalam satu barak itu terdapat 37 orang siswa.

(Baca juga: Tiga Bulan, 6 Praja IPDN Diberhentikan)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com