Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kok, Kasih Sayang ke Orangtua Ada Paketnya?"

Kompas.com - 31/03/2017, 13:17 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mempertanyakan paket kasih sayang yang ditawarkan Handoyo Adianto, yang menggugat ibu mertuanya Rp 1,8 miliar.

Handoyo suami dari Yani Suryani selaku penggugat ibu kandung Yani, Siti Rokayah (85) alias Amih menyiapkan paket kasih sayang bagi sang ibu. Jika menang di pengadilan ia akan menyerahkan uangnya pada sang ibu. Ia pun sudah menyiapkan paket ibadah ke Mekkah.

"Kok kasih sayang ke orangtua ada paketnya?" ujar Dedi di rumah dinasnya, Jumat (31/3/2017).

Baca juga: Penggugat Sang Ibu Rp 1,8 Miliar Siapkan Paket Kasih Sayang untuk Siti Rokayah

Paket kasih sayang, sambung Dedi, biasanya diberlakukan untuk barang. Misal, paket travel menawarkan jalan-jalan ke Jepang berbarengan dengan hari kasih sayang. Baru itu dinamakan paket kasih sayang.

Kalau paket kasih sayang dengan menggugat ibu ke pengadilan, sebut dia, malah menunjukkan tidak ada kasih sayang dari anak kepada ibunya. Sang anak sudah mematerikan kasih sayang dalam bentuk uang.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, menurut Dedi, Handoyo akan memberikan uang Rp 900 juta buat ibunya jika dia memenangkan gugatannya. "Pertanyaan saya, uangnya dari mana?" ucapnya.

Baca juga: Anak yang Gugat Sang Ibu Rp 1,8 Miliar Merasa Yakin Langkahnya Benar

Dedi mengatakan, Handoyo bisa membeli rumah Rokayah yang rencananya akan dijual dengan harga yang berbeda ketika rumah itu dijual pada pihak luar.

"Atau sesuai dengan rencana Ibu Rokayah. Ia akan menjual rumahnya dan uangnya dibagikan pada 13 anaknya. Untuk uang Asep, anaknya yang memiliki utang pada Yani, tidak akan diberikan. Uang bagiannya akan diserahkan pada Yani untuk menyelesaikan urusan utang piutang," sebutnya.

Baca juga: Penggugat Sang Ibu Rp1,8 Miliar Tanya Bupati Dedi Lulusan Mana

Kompas TV Jelang sidang ketujuh kasus anak gugat ibu kandung sebesar Rp 1,8 Millar, Bupati Purwakarta menyambangi rumah Siti Rokayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com