Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggugat Sang Ibu Rp1,8 Miliar Tanya Bupati Dedi Lulusan Mana

Kompas.com - 30/03/2017, 13:01 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku sudah mengontak anak yang menggugat ibunya, Rp 1,8 miliar.

Obrolan terjadi via pesan pendek. Dedi mendapat kuasa dari Ibu Siti Rokayah (85) atau Amih untuk menyelesaikan kasusnya. Amih digugat anak dan menantunya, Yani dan Handoyo Adianto, sebesar Rp 1,8 miliar.

“Saya kontak (dengan menantunya) lewat SMS hari Selasa, janjian ketemu hari Rabu di Karawang. Tapi tidak jadi bertemu,” ujar Dedi yang juga bupati Purwakarta, Kamis (30/3/2017).

Baca juga: Penggugat Sang Ibu Rp 1,8 Miliar Siapkan Paket "Kasih Sayang" untuk Siti Rokayah

Dalam obrolan via pesan pendek, sambung Dedi, dirinya ditanya pendidikan atau lulusan mana. Lalu Handoyo menceritakan bahwa dirinya lulusan IKIP (sekarang UPI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Dia nanya saya lulusan mana. Kalau dia lulusan IKIP dan ITB,” ucapnya tersenyum.

Lalu, sambung Dedi, Handoyo mengatakan, sebelum melakukan gugatan sudah berkosultasi dengan ulama, pakar psikologi, dan hukum. Ia pun berasal dari keluarga profesor.

Dalam obrolannya, Dedi tetap meminta kasus bisa diselesaikan secara kekeluargaan, karena kasihan pula Ibu Amih di usianya yang sepuh harus berurusan hukum.

“Saya bilang, kasihan bu Amih. Bagaimana nanti kondisinya? Lalu dia bilang sudah menyiapkan trauma healing untuk ibunya,” tutupnya.

Baca juga: Ibu yang Digugat Anaknya Rp 1,8 Miliar: Handoyo Orang Pintar, Ayahnya Profesor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com