Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi di NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Depan Rutan

Kompas.com - 29/03/2017, 23:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Nikolaus Ware seorang narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri di depan klinik di depan Rutan itu.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, jasad Nikolaus pertama kali ditemukan oleh narapidana lainnya, Patrisius Belmet.

Kejadian, lanjut Jules, bermula saat Patrisius Belmet sedang bersih-bersih dan menyapu di sekitar lingkungan Rutan maumere. Saat menyapu di bawah pohon mangga, atau tepatnya di depan Klinik Rutan, Patrisius melihat ada darah dan kotoran manusia.

(Baca: Bocah Menangis Cari Ayahnya, Sang Ayah Ditemukan Tewas Gantung Diri)

 

"Melihat hal tersebut, Patrisius lalu menoleh ke arah atas pohon dan melihat ada sesosok mayat laki-laki yang tergantung dengan menggunakan sarung coklat kotak-kotak," kata Jules kepada Kompas.com Rabu (29/3/2017).

Karena takut, Patrisius pun lantas berteriak memanggil petugas Rutan bernama Teodorus Moat Dewa. Mendengar teriakan itu, Teodorus langsung bergerak menuju lokasi dan melihat korban tergantung di atas pohon mangga.

Teodorus kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Markas Kepolisian Resor Sikka. Seusai menerima laporan, polisi mendatangi lokasi dan membawa jenazah ke rumah sakit.

(Baca: Kenali Tanda Seseorang Berniat Bunuh Diri dan Cara Mencegahnya)

"Dugaan sementara dia gantung diri karena putus asa dengan sakit TBC dan baru saja menjalani operasi Hernia," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com