Napi di NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Depan Rutan - Kompas.com

Napi di NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga Depan Rutan

Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
Kompas.com - 29/03/2017, 23:03 WIB
KOMPAS.com/ Junaedi Ilustrasi gantung diri

KUPANG, KOMPAS.com - Nikolaus Ware seorang narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT), ditemukan tewas gantung diri di depan klinik di depan Rutan itu.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, jasad Nikolaus pertama kali ditemukan oleh narapidana lainnya, Patrisius Belmet.

Kejadian, lanjut Jules, bermula saat Patrisius Belmet sedang bersih-bersih dan menyapu di sekitar lingkungan Rutan maumere. Saat menyapu di bawah pohon mangga, atau tepatnya di depan Klinik Rutan, Patrisius melihat ada darah dan kotoran manusia.

(Baca: Bocah Menangis Cari Ayahnya, Sang Ayah Ditemukan Tewas Gantung Diri)

 

"Melihat hal tersebut, Patrisius lalu menoleh ke arah atas pohon dan melihat ada sesosok mayat laki-laki yang tergantung dengan menggunakan sarung coklat kotak-kotak," kata Jules kepada Kompas.com Rabu (29/3/2017).

Karena takut, Patrisius pun lantas berteriak memanggil petugas Rutan bernama Teodorus Moat Dewa. Mendengar teriakan itu, Teodorus langsung bergerak menuju lokasi dan melihat korban tergantung di atas pohon mangga.

Teodorus kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Markas Kepolisian Resor Sikka. Seusai menerima laporan, polisi mendatangi lokasi dan membawa jenazah ke rumah sakit.

(Baca: Kenali Tanda Seseorang Berniat Bunuh Diri dan Cara Mencegahnya)

"Dugaan sementara dia gantung diri karena putus asa dengan sakit TBC dan baru saja menjalani operasi Hernia," tutupnya.

PenulisKontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X