Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus IPB Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Kompas.com - 29/03/2017, 19:03 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Kerjasama dan Pengembangan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor Slamet Budijanto mengatakan, kerugian materi yang dialami kampus IPB dalam kejadian terbakarnya dua ruangan di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Meski begitu, Slamet bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kebanyakan itu perlengkapan IT, karena pusat data internet. Kerugian sekitar Rp 2 miliar. Aktivitas perkuliahan sempat terganggu karena listrik masih dipadamkan," ucap Slamet, Rabu (29/3/2017).

Baca juga: Gedung Kampus IPB di Dramaga Bogor Terbakar

Slamet menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.  Menurut dia, dua ruangan yang berada di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian IPB Dramaga, ludes terbakar.

"Api melahap dua ruangan di lantai dua. Itu ruangan pusat distribusi internet untuk beberapa fakultas. Api tidak sempat merambat ke ruangan lain hanya ruangan itu saja," tambahnya.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Dramaga Ajun Komisaris Budi Santoso mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, penyebabnya karena korsleting.

"Masih kami selidiki, tapi dugaan sementara karena korsleting listrik. Tapi yang pasti, laboratorium di gedung itu habis terbakar," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Kampus IPB Dramaga Diduga karena Korsleting Listrik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com