Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemotor Trail Tewas Terseret Arus Sungai

Kompas.com - 29/03/2017, 13:34 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Ahmad Nur Mujib, pecinta aktivitas motor trail terseret arus deras Krueng (sungai) Pase di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara ditemukan tewas, Rabu (29/3/2017).

Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Zeska Julian menyebutkan Ahmad Nur terseret arus pada Selasa (28/3/2017) malam. Saat kejadian, korban sedang beristirahat di kawasan Bukit Apolo.

“Jenazahnya ditemukan di kawasan perbukitan Bukit Apolo. Saat kejadian, tiba-tiba banjir bandang, dan korban langsung terseret arus bersama sepeda motornya. Saat ini, proses evakuasi sedang berlangsung,” sebut Iptu Zeska.

Dia menyebutkan, kawasan perbukitan itu sangat susah dilalui. Biasanya, rute itu hanya dilewati oleh para pecinta motor trail atau petani yang memiliki kebun di kawasan bukit.

“Harus jalan kaki ke sana. Sekarang ini tim Search and Rescue (SAR) sedang berusaha membawa turun jenazah,” katanya.

Dia mengatakan, korban bersama 10 orang anggota komunitas pecinta motor trail yang tergabung dalam komunitas motor trail 91 Manual Tech Lhoksukon menelusuri rute itu sejak sehari sebelumnya.

“Hari ini juga rencana kita lakukan visum untuk memastikan penyebab kematian korban dan setelah itu jenazah langsung kita serahkan ke keluarganya di Lhoksukon,” kata Zeska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com