Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sidak, Bupati Tasikmalaya Tegur PNS yang Tak Pakai Peci

Kompas.com - 27/03/2017, 23:33 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menegur beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tak memakai peci saat pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Senin (27/3/2017).

Selain itu seluruh absen diperiksa secara rinci dan semua pegawai dikumpulkan di halaman kantor tersebut.

"Kenapa Bapak tak memakai peci. Seragam dengan peci sudah menjadi paket aturan dalam pakaian PNS. Sekali lagi ketahuan tak pakai peci, langsung disanksi tegas," jelas Uu di hadapan para pegawainya.

Uu pun mengabsen seluruh pegawai disesuaikan dengan daftar hadir yang telah diperiksa. Para pegawai pun kaget saat tiba-tiba Uu mengumpulkannya di luar kantor.

"Jangan kaget, kenapa saya kumpulkan di sini untuk melihat kedisiplinan. Apalagi para pegawai BKD sudah seharusnya memberikan contoh kepada pegawai lainnya," ungkap dia.

Pemeriksaan daftar hadir ini sengaja dilakukan oleh Bupati Uu. Alasannya, ada beberapa kantor yang jauh dari lokasi ibu kota Kabupaten di Singaparna.

Beberapa kantor yang masih berada di daerah Kota Tasikmalaya dan telah disidak adalah kantor BUMD PDAM Tirta Sukapura dan BKD.

"Ini lokasinya jauh dari komplek perkantoran di Singaparna. Saya ingin melihat secara langsung tingkat kedisiplinan mereka. Biasanya kalau kantor jauh dari pengawasan masuk dan pulangnya suka seenaknya," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com