Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Kulit Kerang, Tiga Pelajar SMU Diamankan Polisi

Kompas.com - 27/03/2017, 19:35 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Tiga orang pelajar SMU di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara berinisial RS, AP, dan JS harus mendekam di ruang tahanan Polsek Wolio, Senin (27/3/2017).

Ketiga pelajar tersebut diamankan karena mencuri beberapa karung berisikan kulit kerang dari dalam gudang di Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro.

“Memang benar, di gudang terjadi pembongkaran atau pencurian milik pengusaha kulit kerang, AS. Barang-barang yang hilang berupa kulit kerang,” kata Kapolsek Wolio, AKP Anwar, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya, pengusaha kerang, AS melaporkan ke Polsek Wolio telah kehilangan 15 karung berisikan kulit kerang dengan berbagai jenis dan ukuran. Sehingga ia mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Setelah melakukan penyelidikan, Anggota Polsek Wolio berhasil menemukan empat karung berisikan kulit kerang di pelabuhan jembatan batu. Rupanya karung tersebut merupakan milik AS.

Polisi kemudian melakukan pengembangan, sehingga diketahui empat karung tersebut dijual oleh empat orang pelajar tersebut.

“Petugas kami bergerak cepat dan berhasil menangkap tiga orang pelaku berinisial RS, AP, dan JS. Satu pelaku masih dalam pengejaran,” ujarnya.

“Motivasi para pelaku hanya ingin berfoya-foya dari hasil penjualan barang curian tersebut. Hasil curian dijual dengan harga sekitar ratusan ribu saja, namun pemilik mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta,” ucap Anwar.

Kini ketiga pelaku di tahan di ruang tahanan Polsek Wolio. Ketiganya dikenakan pasal 363 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. 

Baca juga: Seorang Pelajar SD di Poso Terbukti Konsumsi Sabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com