Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dibangun 3 Tahun, Atap IGD RSUD Ogan Ilir Ambruk, 7 Luka-Luka

Kompas.com - 27/03/2017, 16:13 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Atap gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir, di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan Tanjungsenai, ambruk, Minggu (26/3/2017) pukul 23.00.

Akibat kejadian ini, tujuh orang staf rumah sakit yang tengah dinas malam mengalami luka ringan tertimpa reruntuhan atap. Gedung IGD pun tidak bisa digunakan sementara waktu.

Pelaksana tugas Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengaku sudah melihat kondisi IGD RSUD Ogan Ilir. Kondisinya rusak dan tidak bisa digunakan, sehingga ia meminta Dinas Kesehatan memindahkan pelayanan gawat darurat ke gedung lain. 

“Saya sudah lihat gedung yang atapnya ambruk. Segera kita bentuk tim untuk investigasi langsung apa permasalahannya. Sedangkan untuk pelayanan terhadap masyarakat kita akan memindahkan ruang IGD ke ruang lain agar masyarakat tidak terganggu,” ujarnya, Senin (27/3/2017).

 

Pantauan Kompas.com, atap gedung yang ambruk mencapai 100 persen. Bahkan bila dilihat dari ketinggian, atap tersebut tidak terlihat.

Gedung yang baru selesai dibangun tiga tahun lalu tersebut tiba-tiba ambruk dan menimpa tujuh staf yang sedang ada di dalam IGD. 

(Baca juga: Plafon Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Supadio Ambruk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com