Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Putus Cinta, Seorang Buruh Cuci Coba Bunuh Diri di Jembatan

Kompas.com - 26/03/2017, 15:05 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Seorang buruh cuci berinisial Is (38) ditemukan warga saat mencoba bunuh diri di jembatan jalan lingkar Dusun Ketanggi Lor, Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Minggu (26/3/2017).

Warga Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, itu diduga hendak bunuh diri karena hubungan asmaranya diputuskan oleh sang pacar.

"Motif bunuh diri diperkirakan karena korban putus dengan pacarnya. Korban nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di jembatan ring road, Kecamatan Ngawi," kata Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyo Martono, Minggu ( 26/3/2017) siang.

Eko menyebutkan, usaha bunuh diri itu digagalkan setelah seorang warga melihat korban menggantungkan diri dengan selendang di jembatan.

Saat kejadian, saksi bernama Tamin (57), warga Kartoharjo, sedang memancing di sungai, tidak jauh dari jembatan tempat korban gantung diri.

Tamin langsung berlari dan menyelamatkan korban dengan cara menarik selendang yang dipakai untuk bunuh diri. Hanya saja, selendang putus saat ditarik dan korban jatuh ke sungai.

"Melihat korban jatuh ke sungai, Tamin menggunakan perahu dan membawa korban ke pinggir sungai," kata Eko.

Korban yang mengalami tunawicara itu dibawa warga dan anggota Polsek Kota Ngawi ke RSUD dr. Soeroto Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com