Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras Berujung Perkelahian, Satu Tewas Tertikam Badik

Kompas.com - 25/03/2017, 10:48 WIB
Abdul Haq

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Pesta minuman keras (miras) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, berubah menjadi ajang perkelahian dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, seorang tewas dan seorang lainnya mengalami luka tertikam badik. Aparat kepolisian mengamankan pelaku ke mapolres setempat.

Pesta miras itu berlangsung di Dusun Mannyaha, pada pukul 22.40 Wita, Jumat (24/3/2017). Awalnya, pesta miras itu berlangsung santai.

Namun, terjadi kesalahpahaman antara korban, Anwar (27), dengan pelaku KA (28). Perkelahian dengan menggunakan badik pun tak terhindarkan. Anwar tewas di lokasi kejadian, sementara KA juga terluka pada bagian perut.

"Saya dengar ada keributan jadi saya ke sana, tapi Anwar sudah meninggal menggenggam badik, kalau lawannya kena tikaman juga di bagian perut" kata Aqram, salah seorang warga.

Warga kemudian membawa jasad Anwar ke Puskesmas Bontobangun untuk divisum. Sementara, KA dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya diamankan di mapolres setempat.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, Anwar dan KA sesungguhnya bersahabat. Keduanya bahkan berangkat dengan satu motor untuk menuju tempat pesta miras itu.

Kapolsek Bulukumba, AKP Andi Nur, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa dua bilah badik serta sejumlah botol miras.

"Tersangka sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka tikaman pada perut dan selanjutnya diamankan di Polsek tapi kemudian kami bawa ke Polres untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan" kata Andi Nur, Sabtu (25/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com