Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Bocah yang Tenggelam di Sungai Sempat Berpegangan pada Temannya

Kompas.com - 25/03/2017, 09:20 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Sabtu (25/3/2017) pagi tim SAR dari Basarnas Balikpapan kembali melakukan upaya pencarian terhadap 2 bocah kelasV SD yang tenggelam di perairan pelabuhan lama Melak Sendawar Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, kedua bocah tersebut tenggelam setelah berenang di perairan pelabuhan lama.

"Sepulang dari kegiatan olahraga sekolah, ketiga korban merasa kepanasan, sehingga mereka memutuskan untuk mandi di tangga pelabuhan, " ujarnya.

Octavianto menambahkan, penyebab tenggelamnya kedua korban diduga karena salah satu korban tidak bisa berenang dan tenggelam saat mandi di tangga pelabuhan. Korban kedua yang bisa berenang sempat memberi pertolongan namun ikut tenggelam.

Salah satu teman korban juga terjun untuk menolong kedua korban dan sempat memegang tangan mereka, namun terlepas.

"Tetapi karena kuatnya arus, dia tidak bisa menahan kedua korban sehingga pegangannya terlepas dan sampai sekarang kedua korban masih dalam pencarian, " sebut Octavianto.

Sebelumnya diberitakan,  2 bocah dilaporkan tenggelam saat berenang di sungai Melak Sendawar Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.

Kedua korban masing-masing M Yusuf (10) dan Ikhsan (10), siswa kelas V SD di Kutai Barat.

Baca juga: Berenang di Sungai, 2 Bocah di Kutai Barat Tenggelam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com