Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-Gara Beras 5 Kg, Ibu Ini Berurusan dengan Polisi

Kompas.com - 25/03/2017, 00:30 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com — Seorang ibu rumah tangga berinisial IS (45), warga Kelurahan Jingglong, Kota Ponorogo ditangkap polisi setelah kepergok mencuri beras lima kilogram di Kios Sembako Marsiban di Pasar Songgolangit Ponorogo, Jumat (24/3/2017).

"Ibu IS ditangkap setelah kepergok mencuri lima kilogram beras di Kios Sembako milik Marsiban di Pasar Songglangit Kota Ponorogo," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Jumat ( 24/3/2017).

Kasus itu bermula ketika IS berpura-pura belanja mie di kios milik Marsiban. Selesai belanja mie, IS memasukkan beras kemasan lima kilogram ke dalam tas plastik warna merah yang sudah diisi dengan mie.

Saat IS memasukkan beras kemasan lima kilogram merk Maknyus itu, ia terpergok pembeli lainnya. Pembeli itu lalu memberitahukan kepada Marsiban.

Mengetahui hal itu, Marsiban langsung memanggil IS dan memeriksa tas plastiknya saat hendak meninggalkan kios. Melihat beras dagangannya dicuri IS, ibu rumah tangga itu dibawa ke Kantor Dinas Pasar Songgolangit Ponorogo dan dilaporkan ke Polsek Ponorogo.

Dari tangan IS polisi menyita satu karung kecil berisi lima kilogram beras merk Maknyus dan plastik warna hitam dan merah. Kasus ini sementara ditangani Satreskrim Polres Ponorogo," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com