Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 5 Tersangka Sindikat Curanmor di Jayapura

Kompas.com - 24/03/2017, 17:09 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Jayapura berhasil menangkap lima tersangka yang terlibat dalam 26 kasus pencurian kendaraan bermotor di sejumlah tempat di Jayapura, Papua dalam sepekan ini.

"Sebanyak lima tersangka yang ditangkap aparat dalam 26 kasus ini yakni DY, YCW, OK, MM dan WGS," kata Kapolres Kota Jayapura, AKBP Tober Sirait dalam jumpa pers kepada awak media di Mapolres Kota Jayapura, Jumat (24/3/2017).

Baca juga: Ungkap Sindikat Curanmor, Dua Prajurit TNI Dapat Penghargaan

Tober menuturkan, kelima tersangka itu ditangkap di sejumlah wilayah di Kota Jayapura dalam sepekan ini. Diduga, kelima tersangka ini tergabung dalam sebuah sindikat curanmor yang beroperasi di Jayapura dan sekitarnya.

"Kami telah menyita 30 unit sepeda motor yang diduga adalah hasil kejahatan para tersangka beserta dua kunci T," tutur Tober.

Ia menambahkan, salah satu tersangka bernama WDS berperan sebagai penadah motor curian dari empat tersangka lainnya. WDS membeli sepeda motor hasil curian dengan harga Rp 2,5 juta, kemudian menjualnya ke pembeli yang berada di sekitar wilayah Koya, Distrik Muara Tami.

“Diduga WDS adalah salah satu penadah motor curian yang terbesar di Kota Jayapura. Sebanyak sembilan unit motor sudah dijualnya. Karena itu, kami akan menjeratnya dengan Pasal 480 KUHP,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com