Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Lorena yang Membawa 25 Penumpang Terguling di Pantura Kendal

Kompas.com - 24/03/2017, 15:05 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Bus Lorena bernomor polisi B 7686 IZ jurusan Bali-Sumatera terguling di Jalan Pantura Patebon, Kendal, Jawa Tengah, Jumat ( 24/3/2017) pagi.

Sebelum terguling, bus yang membawa 25 penumpang itu menabrak pagar jembatan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun arus lalu lintas dari arah timur mengalami kemacetan cukup panjang.

Baca juga: Jalan Majalengka-Bandung Kembali Ambles, Truk Beras Terguling

Sopir bus Lorena, Subandrio (57), warga Surabaya, mengatakan, bus yang dikemudikannya melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di Jalan Raya Patebon, ia akan menyalip mobil boks yang ada di depannya. Namun, ketika berhasil menyalip mobil bos tersebut, jalan ternyata menikung tajam.

“Saya kaget kemudian membanting kemudi ke arah kiri. Namun mobil menabrak pagar jembatan pembatas antara ruas kiri dan kanan hingga akhirnya terguling,” jelas Subandiro.

Menurut Subandrio, akibat kecelakaan ini mobil miliknya mengalami rusak parah di bagian kiri dan depan serta kaca kanannya pecah.

Salah satu penumpang, Suratno(30), warga Batang, mengatakan, semua penumpang sedang tidur pulas saat kecelakaan terjadi sehingga tidak mengetahui persis kronologi peristiwa tersebut.

“Termasuk saya. Saat terjadi kecelakaan sedang tidur. Saya terbangun setelah mendengar benturan keras dan mobil terguling,” kata Suratno.

Baca juga: Tak Kuasai Medan, Minibus Rombongan Pengantin Terguling di Sukoharjo

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Triyono menjelaskan, kecelakaan tunggal bus Lorena diduga karena sopir mengantuk. Semua penumpang selamat dan sudah diberangkatkan ke tempat tujuan dengan menggunakan bus lain.

“Semua penumpang selamat, dan tidak ada yang luka serius,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com