Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tercebur ke "Septic Tank" yang Baru Digali, 4 Bocah Tewas

Kompas.com - 24/03/2017, 10:51 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Sebanyak empat bocah asal Kampung Rambe, Desa Compangdes, Kecamatan Wairii, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas di dalam lubang septic tank (bak penampungan kotoran) yang berisi air dan baru digali.

Kepala Bidang Humas Kepoisian Daerah NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, empat bocah nahas itu yakni satu orang laki-laki dan tiga perempuan, masing masing Tarsi oktavianus (6), Rila Lalut (6), Jlamnia Senul (6), Anggela Merici (7).

“Kejadiannya Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 13.00 Wita. Empat orang anak ini tercebur ke dalam lubang septic tank yang baru digali. Diduga empat anak ini mandi di lubang yang berisi air dengan kedalaman 130 sentimeter,” kata Jules kepada Kompas.com, Jumat (24/3/2017).

Menurut Jules, berdasarkan keterangan seorang saksi mata yang bernama Martin, sempat melintas di sekitar lokasi kejadian dan melihat salah seorang anak terapung di dalam lubang itu.

Melihat hal itu lanjut Jules, Martin kemudian memberitahukan kepada kerabatnya Frans yang selanjutnya langsung menuju ke lokasi kejadian dan berusaha menolong seorang bocah yang terapung.

Sesudah menolong salah seorang bocah, Martin lalu memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya yang kemudian berbondong-bondong datang dan menolong tiga bocah lainnya yang berada dasar lubang itu.

“Selanjutnya empat bocah tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawa mereka tidak dapat diselamatkan lagi,” sebutnya.

Baca juga: Gali "Septic Tank", Warga Lereng Merapi Temukan "Cobek Raksasa"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com