Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Kunjungan Kerja Jokowi di Sumatera Utara

Kompas.com - 24/03/2017, 06:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo akan berada di Sumatera Utara dari Kamis (23/3/2017) hingga Sabtu (25/3/2017).

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi dijadwalkan meresmikan tugu titik nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Barus, Tapteng, dan meresmikan pembangunan pesantren di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Pak Presiden ke Barus dalam rangka meresmikan tugu titik nol Pusat Peradaban Islam Nusantara. Ini kebanggaan karena mengangkat citra Sumatera Utara,” ujar Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Kamis (23/3/2017). 

Erry menjelaskan, Jokowi juga akan mangunjungi kawasan objek wisata religi Pemakaman Mahligai Barus, di Desa Sihorbo. Bagi Erry, ini akan menjadi media promosi berharga bagi pengembangan wisata sejarah dan religi di Sumut.

Kemudian, Presiden akan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Putri Pondok Pesantren Mustafawiyah di Desa Purba Baru, Kabupaten Madina. Sekaligus digelarnya Silahturahmi Nasonal Jami’yah Batak Muslim Indonesia (JMBI).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com