Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Molotov di Rumah Ketua DPD PAN Gresik, Polisi Kumpulkan Pimpinan Partai

Kompas.com - 23/03/2017, 19:21 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Polres Gresik mengumpulkan para pimpinan partai di wilayahnya. Ini dilakukan untuk mencegah pelemparan bom molotov ke rumah Ketua DPD PAN Gresik, Senin (20/3/2017) terulang. 

“Ini hanya sebagian dari usaha kami, untuk mencegah aksi seperti yang dialami oleh Ketua DPD PAN Gresik. Selain juga, untuk memberikan edukasi dan pengayoman kepada masyarakat kepada umumnya,” ucap Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, kepada pimpinan partai atau yang mewakilinya, Kamis (23/3/2017).

(Baca juga: Rumah Ketua DPD PAN Dilempar Bom Molotov, Polisi Diminta Usut Tuntas)

Dalam pertemuan tersebut, Boro mengusulkan pimpinan partai agar melengkapi wilayah rumahnya dengan closed-circuit television (CCTV). Hal ini untuk pengamanan dan menjaga kondusivitas Gresik.

"Sebab nantinya sama dengan yang sudah kami lakukan di rumah Ketua DPD PAN Gresik, yang telah kami pasangi CCTV, aksesnya bisa langsung kami pantau melalui layar yang ada di Polres,” jelasnya.

Ketua DPD PDIP Gresik, Siti Muafiyah menyambut baik rencana tersebut. Walaupun di rumahnya sendiri sudah mengunakan CCTV, namun belum tentu dengan rumah pimpinan partai yang lain. 

“Demi keamanan dan kondusivitas kota yang kita cintai ini, apa salahnya untuk dicoba,” ujar

Hal serupa disampaikan Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik yang juga menjabat Wakil Bupati Gresik Mochammad Qosim.

“Tidak apa-apa dipasang CCTV dengan menggunakan APBD. Namun tetap harus dikomunikasikan dulu dengan rekan-rekan yang ada di dewan (DPRD Gresik). Kalau saya pribadi, pada dasarnya sangat mendukung upaya keamanan dari pihak kepolisian ini, karena manfaatnya saya kira cukup besar,” kata Qosim.

 

(Baca juga: Ketua DPD PAN Gresik Tak Tahu Alasan Teror Bom Molotov pada Dirinya)

Selain berdiskusi kondisi terkini, Kapolres Gresik memperkenalkan dan menyarankan penggunaan aplikasi Go Sigap sebagai antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan.

Berita sebelumnya,

dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada Senin (20/3/2017) malam. Akibatnya, sebagian teras rumah dan juga bagian mobil Honda Freed W 1397 BO terbakar. Kasus ini masih didalami pihak berwajib, yang mulai memeriksa sejumlah saksi. Keyword foto; pemimpin partai Gresik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com