Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Pekarangan SD, Wanita Ini Dituduh Sebagai Penculik Anak

Kompas.com - 23/03/2017, 16:31 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Warga Jalan Mojoklangru Lor, Surabaya, dihebohkan dengan penangkapan seorang bernama Sholehah. Dia dituduh sebagai penculik anak karena yang bersangkutan tiba-tiba masuk ke pekarangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojo I, Kamis (23/3/2017) siang.

Salah satu guru di sekolah itu sempat bertanya kepada perempuan berkerudung putih tersebut. Namun jawaban Sholehah melantur tidak jelas.

Baca juga: Diduga Penculik Anak, Seorang Wanita di Lhokseumawe Ditangkap

Warga di sekitar sekolah sempat berkumpul untuk menghakimi perempuan tersebut. Untungnya, polisi segera datang dan mengamankan perempuan tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Polisi M Iqbal juga langsung meluncur ke lokasi untuk melihat langsung peristiwa tersebut. Menurut Iqbal, hasil pemeriksaan awal, polisi belum menemukan indikasi perempuan tersebut sebagai penculik anak.

"Karena itu saya minta warga tidak mudah terprovokasi kabar-kabar tentang penculik anak, sampai sekarang belum ada laporan yang masuk tentang kasus penculikan anak pada kami," kata Iqbal.

Jika ada warga yang terlihat mencurigakan, Iqbal mengimbau agar cepat-cepat melapor ke polisi, dan jangan lantas dihakimi sendiri.

"Informasi yang beredar di media sosial belum terbukti," jelasnya.

Sholehah menurut warga sekitar sekolah sudah sejak kemarin mondar-mandir di sekitar kawasan sekolah.

Baca juga: Polres Karawang Tangkap Perempuan Gila yang Diduga Penculik Anak

Informasi dari Polsek Gubeng, Sholehah adalah warga Tambak Wedi Surabaya. Perempuan tersebut sebenarnya ingin pulang ke rumahnya namun tidak mengetahui jalan pulang. Sholehah sendiri sampai saat ini masih diperiksa di Mapolsek Gubeng Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com