Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Polisi Ogan Ilir Bantu Menambal Ban Mobil Warga di Jalan

Kompas.com - 23/03/2017, 16:10 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sejumlah polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir beramai-ramai menolong seorang wanita yang mobilnya mengalami pecah ban di jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir, Rabu (22/3/2017).

Kejadian pecah ban yang menimpa wanita bernama Mey Septia, warga Gelumbang, Muaraenim, itu terjadi tidak jauh dari jembatan Kurung.

Baca juga: Lelah dan Sakit Usai Bertugas, Polisi Ini Tertidur di Pinggir Jalan

Sebelumnya, Mey Septia hanya bisa pasrah ketika ban mobilnhya pecah. Ia tak bisa mengganti ban sendiri dan membiarkan mobilnya terparkir begitu saja di pinggir jalan, sementara saat itu situasi jalan sedang padat merayap.

Lalu seorang personel Satlantas Polres Ogan Ilir mendekati Mey dan menanyakan apa yang sedang terjadi. Mengetahui Mey dalam kesulitan, polisi itu mengajak rekannya yang sedang mengatur jalan turun tangan membantu Mey.

Salah satu polisi membawa ban yang pecah ke tempat tambal ban terlebih dahulu sebelum memasangkannya ke mobil Mey.

Mey pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan polisi dari Satlantas Polres Ogan Ilir. Dia mengaku citra polisi yang selama ini sangar dan kejam tidak terlihat saat membantunya.

“Bahkan bapak polisi dengan ramah menanyakan apa yang saya alami dan langsung turun tangan membantu setelah mengetahui mobil saya mengalami pecah ban,” kata Mey.

Baca juga: Foto Polwan Tidur di Lantai Minimarket Undang Simpati "Netizen"

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Sadeli mengatakan, bantuan yang diberikan personelnya adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi, saat ini masih dalam suasana operasi simpatik yang digelar Polda Sumsel.

“Itu bentuk pelayanan kami dari Satlantas Polres Ogan Ilir kepada warga yang melintas di Ogan Ilir, apalagi saat ini masih dalam suasana operasi simpatik yang digelar Polda Sumsel,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com