Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Sopir Tangki yang Bawa Anak ke Area Apron Bandara Diberi Sanksi

Kompas.com - 22/03/2017, 11:21 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan sudah melakukan investigasi terhadap insiden dua anak kecil yang tertangkap kamera tengah berada di area apron atau parkir pesawat Bandara Abdulrachman Saleh, Malang Hasilnya, dua orang bocah itu dipastikan merupakan anak dari sopir tangki pertamina yang sedang melakukan pengisian bahan bakar untuk Pesawat Citilink.

"Langkah sudah dilakukan. Foto itu betul. Ternyata itu anak sopir dari avtur pertamina," kata Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio kepada Kompas.com, Rabu (22/3/2017).

Dari hasil pemeriksaan terhadap sopir tersebut diketahui bahwa anaknya itu ingin berfoto di bandara bersama pesawat. Sehingga sopir itu membawa anaknya saat hendak melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Abdulrachman Saleh.

"Sopir bawa anaknya karena ingin foto di bandara," katanya.

(Baca juga: Dua Anak Kecil Tertangkap Kamera di Apron Bandara Saat Pesawat Isi Avtur)

Saat ini, baik dari pihak Bandara Abdulrachman Saleh dan dari pihak Pertamina Malang sudah melayangkan sanksi terhadap sopir tangki itu.

"Kepala Bandara dan pihak pertamina sudah menegur dan diskors tidak boleh beroperasi di bandara itu lagi," katanya.

Diketahui, dua orang bocah tertangkap kamera sedang berada di area apron Bandara Abdulrachman Saleh, Malang. Dua anak kecil itu sedang berdiri di antara Pesawat Citilink yang sedang refuel atau sedang mengisi bahan bakar.

Keberadaan dua bocah di daerah terbatas itu awalnya diketahui dari foto yang diunggah pemilik akun Twitter @zohanefendi Minggu (19/3/2017).

Baca juga: Pengamat: Dua Bocah yang Masuk Area Apron Bandara Bisa Dipidana

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com