Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Memang Benar, Tuhan Ciptakan Bandung Saat Sedang Tersenyum

Kompas.com - 22/03/2017, 08:00 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri penayangan perdana film komedi berjudul Baracas yang merupakan singkatan dari Barisan Anti Cinta dan Asmara di XXI Ciwalk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin (20/3/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengaku terhibur dengan film yang dibintangi oleh sejumlah artis dan seniman asal Bandung seperti Ringgo Agus Rahman, Iang Darmawan, Eddy Brokoli hingga Resti Wulandari tersebut.

"Film ini sangat mewakili anak-anak muda Bandung yang patah hati tidak bisa move on," kata Emil seusai penayangan, Senin malam.

(Baca juga: "Baracas", Film Komedi yang "Bandung Banget")

Emil pun merasa bangga film yang juga disutradarai oleh Pidi Baiq yang juga salah satu seniman asal Bandung mengambil setting di Kota Bandung dan sekitarnya dengan segala keindahannya.

"Saya kira Bandung banyak terekspose. Ada suasana pegunungan perbukitan di Bandung Utara atau di Bandung Raya yang indah. Memang benar, Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum, terlihat di sana. Mudah-mudahan ini mengawali semangat kebangkitan film-film Bandung juga," ujarnya.

(Baca juga: Buat Film di Bandung, Ridwan Kamil Janji Bantu Tekan Biaya Produksi)

Dari film tersebut, Emil mengambil sejumlah kesimpulan. Baracas adalah sebuah film drama komedi yang menceritakan tentang sekelompok pria yang patah hati. Mereka berkomitmen untuk membenci wanita. 

Namun pada akhirnya, Baracas bubar karena para anggotanya terbujuk rayu wanita-wanita yang pernah menyakiti mereka.

"Pelajarannya, apapun yang terjadi jangan nyalahin pasangan, jangan nyalahin gender. Jadi lelaki harus tegas. Pada akhirnya setiap akhirnya setiap kita butuh pasangan. Kita enggak bisa hidup sendirian. Mending hidup berpasangan," tandasnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Apa Pun yang Terjadi, Jangan Salahkan Pasangan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com