Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Anak Ditemukan Tewas di Sawah Diduga Dibunuh

Kompas.com - 21/03/2017, 19:26 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pergi ingin memanen tanaman padinya, ibu dan anak perempuan warga Kalicinta, Kabupaten Lampung Utara, ditemukan tewas berlumuran darah di pematang sawah, Selasa (21/3/2017) siang.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Esmed Eryadi mengatakan, mayat tersebut adalah Sum (55), warga Dusun Banjarharum Desa Madukoro dan anaknya, Sup (35).

Baca: Gara-gara Kencing Sembarangan, Seorang Kakek Dibunuh Temannya

Menantu Sum yang juga suami Sup, Sutopo menjelaskan, ia terakhir bertemu dengan kedua korban pada Selasa pagi tadi sekitar 05.30 WIB. Saat itu kedua korban berangkat dari rumah menuju sawah untuk panen padi.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, saksi bersama anaknya menyusul untuk mengantarkan minuman es. Tiba di lokasi, dia melihat istri dan mertua sudah berlumuran darah. 

Sang mertua, Sum mengalami luka parah di lengan tangan kanan dan kiri, pergelangan kaki kanan dan kiri, kepala, jari telunjuk dan telapak tangan kiri. Tak jauh dari mayat mertuanya, telentang mayat sang istri, Sup.

Esmed menduga, korban Sup diperkosa karena saat ditemukan bajunya terangkat dan celana berada di bawah lutut.

Pada tubuh korban juga ditemukan luka parah di kepala, kening, pelipis kiri, pergelangan tangan kiri dan kanan serta luka lecet di perut.

Baca juga: Mahasiswa IAIN Dibunuh Pamannya karena Pelaku Tergiur Ponsel Korban

Dari lokasi penemuan mayat juga ditemukan sebilah golok dan batang yang masih berlumuran darah, juga topi caping, potongan kayu, jilbab dan cincin korban.

"Kami masih mengidentifikasi motif pembunuhan ini untuk mencari pelaku yang sebenarnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com