Kamis, 23 Maret 2017

Regional

Puting Beliung Rusak 192 Rumah di Malang

Senin, 20 Maret 2017 | 21:09 WIB
KOMPAS.com / Andi Hartik Suasana di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang setelah dilanda puting beliung, Senin (20/3/2017)

MALANG, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat, total kerusakan akibat puting beliung yang melanda kawasan tersebut mencapai 192 rumah di dua desa.

Sebanyak 115 rumah berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari. Sedangkan sisanya sebanyak 77 rumah berada di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung.

Hingga saat ini petugas BPBD Kabupaten Malang masih melakukan pendataan terhadap kemungkinan adanya rumah yang belum terdata. "Masih cari di tempat lain. Malam ini finish," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Malang Bagyo Setiyono, Senin (20/3/2017).

Sementara itu, rata-rata rumah yang rusak masuk dalam kategori kerusakan ringan. "Rata-rata kerusakan atap tersingkap," ujar Camat Singosari, Eko Margianto.

Pihaknya meminta warga untuk tetap berhati-hati. Sebab kondisi cuaca sedang tidak menentu. "Waspada aja karena bencana tidak bisa diprediksi," katanya.

Angin puting beliung melanda kawasan Kabupaten Malang, Senin (20/3/2017) sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, hujan mengguyur kawasan tersebut. Belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Penulis: Kontributor Malang, Andi Hartik
Editor : Reni Susanti
TAG: