Nasdem Sebut Saifullah Yusuf dan Khofifah untuk Pilkada Jatim 2018 - Kompas.com

Nasdem Sebut Saifullah Yusuf dan Khofifah untuk Pilkada Jatim 2018

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 20/03/2017, 21:09 WIB
KOMPAS.com/Achmad Faizal Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem, Surya Paloh

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Nasdem menyebut dua nama yang saat ini dibahas untuk diusung di Pilkada Jatim 2018. Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak termasuk dalam dua nama itu.

"Ada dua nama yang dibahas, Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansah," kata Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem, Surya Paloh seusai membuka konsolidasi nasional fraksi Nasdem di Surabaya, Senin (20/3/2017) malam.

Baca juga: Partai Nasdem Janji Dukung Ridwan Kamil Tanpa Mahar Politik

Mengapa tidak membahas nama Risma? Mantan politisi Partai Golkar ini mengatakan karena memang sejauh ini belum ada komunikasi politik dengan yang bersangkutan.

"Belum ada pendekatan dan komunikasi politik," terangnya.

Meski menyebut nama wakil gubernur Jatim dan Menteri Sosial, namun partainya tetap menggunakan mekanisme internal untuk mengusung nama dalam pilgub Jatim.

"Prosesnya kan masih lama, politik bisa saja berubah," ungkapnya.

Di Pilkada Jabar 2018, Partai Nasdem sudah memastikan akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bahkan Partai Nasdem menjadi partai pertama yang menentukan pilihan politiknya dalam Pilkada Jabar tahun depan.

Baca juga: Ketua DPP: Komunikasi Nasdem dan Ridwan Kamil Sudah Sejak Lama

Surya Paloh memberi syarat kepada Ridwan Kamil untuk tidak bergabung dengan partai politik jika terpilih agar lebih maksimal membawa kepentingan warga Jabar daripada kepentingan partai politik tertentu.

PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM