Lompat dari Motor, Siswa Ini Lolos dari Penculikan - Kompas.com

Lompat dari Motor, Siswa Ini Lolos dari Penculikan

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 20/03/2017, 18:51 WIB
Shutterstock Ilustrasi penculikan.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Seorang siswi SMP Negeri di Gunungkidul berinisial MY (13) selamat dari aksi penculikan. MY selamat setelah memutuskan melompat dari atas motor pelaku yang akan menculiknya dan ditolong warga.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman menceritakan, korban MY (13) pada hari Sabtu (18/3/2017) mengikuti latihan upacara bendera di sekolahnya.

"Usai latihan korban pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki," ujar Saman, saat dihubungi Senin (20/3/2017).

Sesampainya di Dusun Tanggulangin, Genjahan, ada seorang pengendara sepeda motor jenis matic menghampiri korban. Pengendara itu menawari tumpangan.

"Yang bersangkutan menawari tumpangan, katanya tujuannya satu arah dengan korban, Desa Sawahan," tegasnya .

Korban yang tidak curiga, lantas dibonceng pelaku. Namun ternyata pelaku memacu kendaraannya berbeda arah dengan tujuanya.

"Katanya berbelok arah karena ingin mengambil handphone yang tertinggal di tempat temannya," bebernya.

Curiga dengan alasan tersebut, ketika sampai di wilayah hutan Betoro Kidul, MY memutuskan melompat dari atas sepeda motor. Warga yang melihat langsung datang menolong MY.

Sedangkan pelaku yang mengetahui korban melompat, langsung memacu kendaraannya melarikan diri. "MY nekat melompat setelah melihat ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan. MY langsung ditolong pengendara sepeda motor dan warga," urainya.

Sampai saat ini, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Pihaknya juga mengimbau agar orang tua, sekolah, maupun masyarakat melakukan pengawasan. Jika ada yang mencurigakan, diharapkan segera melaporkan ke polisi terdekat. 

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X