Dedi Mulyadi: Selamat Buat Kang Emil... - Kompas.com

Dedi Mulyadi: Selamat Buat Kang Emil...

Reni Susanti
Kompas.com - 20/03/2017, 12:02 WIB
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi diserbu para guru asal Kabupaten Bandung di Gor Sabilulungan, Soreang, Senin (6/3/2017).

PURWAKARTA, KOMPAS.com – Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan ucapan selamat atas pendeklarasian Ridwan Kamil oleh Partai Nasden sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

“Mengucapkan selamat buat Kang Emil yang sudah dideklarasikan Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jabar. Saya cukup berbahagia, ada sahabat yang sudah menyatakan lebih dulu mencalonkan,” ujar Dedi di Purwakarta, Selasa (20/3/2017).

Dedi enggan mengomentari apakah deklarasi tersebut terlalu cepat atau tidak. Karena, menurutnya, deklarasi yang dilakukan Nasdem terntu sudah berdasarkan pertimbangan dan perhitungan baik dari sisi politik dan sosial lainnya.

(Baca juga: Nasdem Deklarasi Dukungan ke Ridwan Kamil, Ini Komentar Deddy Mizwar)

“Saya tidak boleh menilai. Kita tidak boleh menilai sahabat kita,” tuturnya.

Mengenai rencana dirinya untuk maju di Pilkada Jabar 2018,  Dedi mengaku, hingga kini belum membicarakan dengan siapapun, termasuk dengan partainya sendiri. Namun komunikasi politik dia lakukan setiap saat dengan siapapun.

“Sebagai orang berpolitik, sebagai ketua partai, setiap saat saya berkomunikasi. Setiap hari saya biasa bercanda. Politik itu biasa untuk berkomunikasi dengan siapapun,” kata dia.

(Baca juga: Golkar: Dedi Mulyadi Siap Maju di Pilkada Jabar)

Yang terpenting bagi pimpinan atau pengurus partai, sebut dia,  mereka tidak boleh kehilangan figur-figur dari kader. Jika partai memiliki calon dari kader, itu melambangkan kaderisasi kepemimpinannya jalan. Namun jika partai tidak memiliki kader untuk calon pemimpin, artinya kaderisasi kepemimpinannya tidak jalan.

Berita sebelumnya, Partai Nasdem mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 di Bandung, Minggu (20/3/2017).

Baca: Partai Nasdem Janji Dukung Ridwan Kamil Tanpa Mahar Politik

Kompas TV Partrai politik siap mengambil ancang-ancang mencari sosok yang bisa mendulang suara menggantikan Ahmad Heryawan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisReni Susanti
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM