Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Majalengka-Bandung Kembali Ambles, Truk Beras Terguling

Kompas.com - 20/03/2017, 11:48 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalan Raya penghubung Bandung-Majalengka di Kampung Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, kembali ambles, Minggu (19/3/2017) malam. 

Lokasi Jalan ambles kali ini berada kurang lebih 100 meter dari jalan ambles sebelumnya yang  terjadi pada Senin (6/3/2017) lalu akibat konstruksi tanah yang labil.

"Ambles setinggi 50 sentimeter dari arah Cirebon (Majalengka) dan 40 sentimeter dari arah Bandung. Panjang 75 meter dan lebar 7 meter," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Senin (20/3/2017).

(Baca juga: Longsor di Majalengka, Jalan Nasional Kuningan-Cikijing Ditutup )

Akibat jalan ambles tersebut, sebuah truk pengangkut beras terguling.  "Dilaporkan di TKP ada satu kendaraan truk dari Majalengka tujuan Bandung bermuatan beras terbalik. Saat ini sudah dilakukan bongkar muatan dan sudah di lakukan penderekan," ujarnya. 

Yusri mengatakan, untuk sementara arus lalu lintas di lokasi tertutup bagi kendaraan berat.  "Sudah dilakukan koordinasi dengan Polres Majalengka agar kendaraan barang ukuran besar dialihkan via Tol Cipali," ungkapnya. 

Sementara ini tengah dilakukan perbaikan dengan cara pengurugan di lokasi ambles. Lalu lintas masih berjallan dengan sistem buka tutup. 

Baca juga: Jalan Kadipaten-Sumedang Ambles, Kemacetan Capai 5 Kilometer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com